Islam terpecah menjadi 73 golongan

1. Golongan Syi'ah 22 aliran 
2. Golongan Khawarij 20 aliran 
3. Golongan Mu'tazillah 20 aliran
4. Golongan Murjiah 5 aliran
5. Golongan Najariah 3 aliran
6. Golongan Jabariah 1 aliran 
7. Golongan Musyabbihah/ Mujassimah 1 
aliran. 
8.  1(Satu) Golongan yang Selamat/Lurus yaitu Al Jamaah (Ahlussunah Waljamaah)

1️⃣ Golongan *Syi'ah* berlebih lebihan memuja Sayyidina Ali ra dan Sayyidina Husein ra. Mereka tidak mengakui khalifah-khalifah Abu bakar, Umar dan usman radhiyallahu'anhum dan keluarganya. Dan sangat membenci dan melaknat nya. Padahal mereka adalah orang yg dijamin Surga Alllah dan Orang orang pilihan Nabi SAW dan ada beberapa sahabat Nabi dimakamkan di samping makam Nabi SAW. Ciri golongan mereka ini yaitu *Membenci dan Memusuhi Sahabat Nabi SAW*

2️⃣Golongan *Khawarij* mereka berlebih-lebihan membenci sayyidina Ali ra. Bahkan ada diantara mereka yg mengkafirkan sayyidina Ali ra. Golongan ini sangat menghalalkan darah sesama Umat Islam yg berbeda pandangan dengan Pemahamannya padahal masih ahli kiblat. Dan Moyang  khawarij ini adalah Dzul Quwaisiroh yang menghardik Nabi SAW pada saat Nabi SAW membagikan harta rampasan perang. Dan gemerasi khawarij akan terus berlanjut dengan kemunculan Abdurrahman ibnu muljam yang membunuh Sayyidina Ali ra pada saat beliau akan memimpin Imam sholat shubuh.
Ciri Golongan ini yaitu Sangat *Membenci Keturunan/ Dzuriyah Nabi SAW* dan bahkan mengatakan bahwa keturunan Nabi sudah terputus. Padahal berbalik fakta dengan sabda Nabi SAW bahwa Imam Mahdi adalah dari keturunanku. 

3️⃣ Golongan *Mu'tazillah* mereka berpaham bahwa Allah tidak mempunyai sifat, bahwa  manusia membuat pekerjaannya sendiri, bahwa Allah tidak bisa dilihat dengan mata didalam syurga Dan lain-lain. 

 4️⃣ Golongan *Murji'ah* yg memfatwakan bahwa membuat ma'siyat tidak memudharatkan kalau sudah beriman. Membuat kebaikan tidak manfa'at kalau kafir. 

5️⃣ Golongan *Najariah* Yang memfatwakan bahwa perbuatan manusia adalah makhluk, yakni dijadikan Allah, tetapi mereka berpendapat bahwa sifat Allah tidak Ada. 

6️⃣  Golongan *Jabariah* Yang memfatwakan bahwa manusia tidak berdaya apa-apa (tidak ada usaha sama sekali) 

7️⃣  Golongan *Musyabihah* yang memfatwakan ada keserupaan Allah dengan  manusia atau mahluknya, umpamanya  bertangan, berwajah, berkaki, mempunyai betis duduk dikursi, naik tangga, turun tangga, naik dan turun dari Langit ke Bumi dll. 

   *PERHATIAN*

Kaum Qadariyah termasuk kaum Mu'tazillah, kaum bahaiyah dan Ahmadiah termasuk kaum syi'ah.

 Yang lurus cuma satu golongan yaitu  *Al Jamaah* atau umum dinamakan *Ahlussunnah Wal Jama'ah* yaitu Golongan Shawadul adzhom (Yang Terbanyak/ Mayoritas) yg selamat karena Mengikuti Jalan Pemahaman Nabi SAW dan Sahabat sahabat nya dan Kaum yg terdahulu(Salafusholeh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kesuwun pun mampir

Cek Ongkir/pengiriman

Jam

Tanggal

cek