Do'a Mohon Dimudahkan Mencari Pekerjaan


Namun mendapatkan pekerjaan saat ini bukanlah perkara yang mudah. Tingkat persaingan yang tinggi membuat banyak lulusan sekolah ataupun perguruan tinggi masih saja kesulitan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Di dalam Islam, dijelaskan bagaimana seorang Muslim agar berusaha dan juga berdoa kepada Allah SWT agar bisa dipermudah dalam mendapatkan pekerjaan.
 Berikut doa yang diajarkan oleh Allah SWT ketika kita sulit mendapatkan pekerjaan:

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ، وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ

Artinya:

"Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku". (HR. Ibnu An-Najjar)

Diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib Karramallaahu Wajhah, dia berkata:

Sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda:

"Apakah kamu mau aku beri lima ribu ekor kambing, atau aku ajari kamu lima kalimat yang memuat kemaslahatan agamamu dan duniamu?" maka aku jawab, "Ya Rasulullah, lima ribu ekor kambing itu banyak, tetapi ajari aku ilmu." lalu, Rasulullah Saw bersabda, bacalah (membaca doa diatas)
Dalam hidup pekerjaan sangat dibutuhkan sebab kita membutuhkan nafkah untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Dalam mencari pekerjaan bukan hanya berusaha dengan ikhtiar saja. Namun harus disertai dengan doa meminta kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kesuwun pun mampir

Cek Ongkir/pengiriman

Jam

Tanggal

cek